Sabtu, 03 April 2010

Perguruan tinggi idaman

setelah menamatkan bangku sma. para pelajar sma tentunya melirik perguruan tinggi. perguruan tinggi seperti universitas indonesia, universitas gajah mada,universtitas airlangga, insitut teknologi bandung,insitut teknologi surabaya,insitut pertanian bogor,adalah universitas-universitas yang paling diminati oleh para calon mahasiswa di negeri ini.

para calon mahasiswa memilih untuk meneruskan ke universitas tersebut karena selain mutu pendidikan yang diberikan, juga dengan nilai gengsi dari universitas tersebut membuat bangga para mahasiswanya. maka dari itu diadakan seleksi yang ketat karena banyaknya peserta yang mendaftar.

perguruan tinggi idaman ialah perguruan tinggi yang banyak diincar dan oleh para calon mahasiswa,karena ketenaran yang dimiliki dan mutu yang diberikan oleh perguruan tersebut sehingga para mahasiswa yakin setelah lulus nanti akan mendapatkan pekerjaan yang layak.

perguruan tinggi idaman memang memiliki banyak kelebihan ketimbang universitas-universitas biasa. kelebihannya seperti ;

1. fakultas

banyaknya fakultas yang dimiliki suatu perguruan tinggi cukup mempengaruhi nilai plus dari suatu perguruan tinggi ,semakin lengkap fakultas tersebut semakin banyak pula mahasiswa yang berkuliah disana.

2. tempat

universitas – universitas terkemuka yang ada di indonesia kebanyakan bertempat di kota-kota besar.ini membuat para calon mahasiswa dari seluruh indonesia lebih tertarik memilih berkuliah disini walaupun harus kost dari pada berkuliah di kota-kota tempat asal mereka.

3. fasilitas penunjang.

satu lagi yang membedakan universitas unggulan dengan yang unggulan yaitu dengan kelengkapan fasilitas penunjang seperti perpustakaan yang lengkap,laboratorium berstandar internasional, gedung yang besar, dan masih banyak lagi

4. mutu

sebenarnya inilah satu faktor terpenting yang membuat diminitani para calon mahasiswa untuk meneruskan kuliah di universitas favorit dengan non favorit. karena setiap universitas memiliki akreditas yang berbeda-beda pula sehingga akan mempengaruhi kualitas ijasah mereka nanti.

5.kesempatan pekerjaan

tujuan utama berkuliah tentu saja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak nantinya setelah mereka lulus.meskipun pekerjaan urusan tuhan , namun saat ini banyak perusahaan yang merekrut dari perguruan tinggi favorit. bahkan banyak yang telah menawarkan ikatan dinas pekerjaan sebelum mereka lulus.bukankah itu adalah sesuatu yang banyak diimpikan oleh para mahasiswa.

6.dosen berpengalaman

semakin bagus universitas tersebut, semakin baik pula tenaga pengajarnya.biasanya dosen dosen perguruan tinggi saat ini berpendidikan minimal s2. di universitas favorit kini telah berpendidikan doktor bahkan profesor . dengan dosen-dosen berpendidikan tinggi seperti ini pantas saja banyak mahasiswanya yang berhasil.

perguruan tinggi idaman memang menjadi incaran banyak calon mahasiswa.walau dengan jaman saat ini uang banyak menentukan. namun tetap kemampuan dan keinginanlah yang akan memenangkan tempat di universitas ini. dengan nilai-nilai tambah yang dimilikinya saat ini,rasanya dalam waktu dekat universitas favorit tetap akan menjadi yang favorit dan akan terus menjadi rebutan para mahasiswa di seluruh indonesia.

Ditulis Oleh : my blog my life // 22.34
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar